Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MSIB Angkatan 6 Tahun 2023 Sudah Dibuka, Cek Persyaratan dan Link Pendaftarannya!

 

Informasi Pendaftaran Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6 Tahun 2023
(Foto: Instagram @magangmerdeka)

PeluangTerkini.com – Bagi anda Mahasiswa yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang ingin mencari pengalaman kerja melalui program Magang. Jangan lewatkan kesempatan mengikuti Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6 Tahun 2023 yang digagas oleh Kemendikbudristek. Pendaftaran Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6 Tahun 2023 dibuka mulai tanggal 20 Oktober 2023.

Persyaratan Dokumen

Dilansir dari laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/, berikut beberapa dokumen yang harus dilengkapi oleh calon peserta Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6 Tahun 2023:

Curriculum Vitae

  • Tidak ada template baku untuk dokumen ini, namun dimohon menggunakan format file pdf. Mahasiswa dapat membuatnya dengan kreativitas masing-masing.

Transkrip Nilai

  • Transkrip nilai terbaru. Jika transkrip terbaru belum tersedia, silakan gunakan transkrip terakhir lalu perbarui dokumen melalui menu “Lengkapi Dokumen” di akun Mahasiswa ketika transkrip baru sudah ada.

Surat Rekomendasi Universitas

  • Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh (Rektor/Ketua/Direktur, Wakil Rektor/Wakil Ketua/Wakil Direktur hingga minimal kepala program studi atau pejabat lain sesuai ketentuan yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi).

Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM)

  • SPTJM Mahasiswa yang ditandatangani oleh (Rektor/Ketua/Direktur, Wakil Rektor/Wakil Ketua/Wakil Direktur hingga minimal kepala program studi atau pejabat lain sesuai ketentuan yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi).

Foto / Scan KTP

  • Pastikan hasil scan jelas dan tidak buram.

Sertifikat pengalaman organisasi (opsional)

  • Jika ingin melampirkan beberapa sertifikat, silakan menggabungkannya menjadi satu file .PDF dengan ukuran maksimal 5MB.

 

Persyaratan Pendaftaran untuk Mahasiswa

  • Mahasiswa dari seluruh Indonesia tanpa memandang ras, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, agama, serta situasi ekonomi dan sosial lainnya.
  • Mahasiswa dari semua jurusan dengan akreditasi kampus apapun di Indonesia – dengan catatan kampus berada di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
  • Mahasiswa aktif pada jenjang D2/D3/D4/S1 atau belum yudisium serta bersedia untuk tidak yudisium selama jangka waktu MSIB berlangsung dengan ketentuan semester sebagai berikut pada saat mendaftar program MSIB: untuk mahasiswa D2/D3/D4 minimal semester 2, sementara untuk mahasiswa S1 minimal semester 4
  • Data Mahasiswa terdaftar di PDDikti dan memiliki kesesuaian antara nama di PDDikti dengan nama di KTP.
  • Mahasiswa dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang terdaftar di Dapodik dan sudah diverifikasi di akun Kampus Merdeka.

(Foto: Instagram @magangmerdeka)
Pendaftaran

Pendaftaran Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6 Tahun 2023 dibuka mulai tanggal 20 Oktober 2023. Pendaftaran dilakukan secara online pada laman:

Informasi lebih lanjut mengenai Pendaftaran Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6 Tahun 2023 Kemendikbudristek dapat diakses melalui instagram @magangmerdeka dan melalui laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

Sumber: Instagram @magangmerdeka dan https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "MSIB Angkatan 6 Tahun 2023 Sudah Dibuka, Cek Persyaratan dan Link Pendaftarannya!"