Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Pengaplikasian dan Harga Cat Marka Thermoplastic

 

(Foto: https://www.mitradua.co.id/)

PeluangTerkini.com - Pengecatan marka jalan adalah hal yang sangat penting dan salah satu yang perlu dipikirkan yaitu harga cat marka thermoplastic. Supaya lebih paham mengenai jenis cat ini, kegunaan, dan berapa harganya di tahun ini mari simak artikel di bawah ini.

Apa Itu Cat Thermoplastic?

Marka jalan diaplikasikan supaya menjadi penanda jalanan agar alur kendaraan selalu aman dan tetap terkendali. Cat thermoplastic adalah jenis cat yang terbuat dari material resin sintetis dan manik-manik kaca campuran.

Cat jenis ini dipilih karena sifatnya yang khusus serta memiliki ketahanan yang lebih lama dibandingkan cat lainnya. Campuran resin sintetis dan manik kaca ditujukan agar cat memiliki sifat reflektif yang khusus.

Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya cat marka jalan tetap terlihat meski di malam hari yang gelap. Bayangkan apabila cat marka jalan dibuat dari cat yang biasa, nantinya cat tidak akan terlihat meski memakai warna putih.

Tak hanya itu, karena sering dilalui oleh kendaraan, cat thermoplastic harus menempel dengan kuat di jalanan. Apabila menggunakan cat yang biasa, lama kelamaan cat akan mengelupas sehingga dibutuhkan pengecatan ulang secara berkala.

Tentunya hal ini akan menghabiskan lebih banyak biaya, pengeluaran akan jadi jauh lebih boros. Cat thermoplastic dibuat dari cat bubuk yang dipanaskan sampai 200°C atau 392° F yang nantinya akan meleleh.

Cairan cat yang telah meleleh ini akan diaplikasikan ke jalanan dan membuat lapisan yang cukup tebal. Dengan begitu, umur cat marka jalan thermoplastic akan jauh lebih lama.

Hal yang akan menyebabkan cat mengelupas selain kendaraan yang lalu-lalang adalah air hujan. Dari semua jenis cat yang ada di pasaran, cat thermoplastic paling cocok untuk kebutuhan yang disebutkan. Jika Anda sedang mencari palang parkir perumahan yang berkualitas baik dan harganya yang terjangkau. Bisa langsung berkonsultasi dengan marketing executive kami ya. Dapatkan juga promo - promo terbaiknya dari Mitra Dua.

Mengapa Harus Cat Thermoplastic?

Bagi orang yang kurang mengerti mengenai bagaimana pembuatan marka jalan mungkin akan bertanya-tanya mengapa marka jalan harus menggunakan cat thermoplastic. Ada beberapa alasan yang mendasari kebutuhan cat thermoplastic untuk marka jalan.

Ada banyak sekali kasus kecelakaan yang terjadi akibat pengendara yang meleng di jalan akibat hujan. Cat thermoplastic yang anti selip akan memberikan keselamatan bagi pengendara saat hujan atau badai.

Tidak hanya ditinjau dari segi keselamatan dan efisiensi saja, cat thermoplastic dipilih karen harganya yang terjangkau. Harga cat marka thermoplastic di pasaran masih termasuk ke dalam range yang tidak menguras dompet.

Anda bahkan bisa mendapatkan harga yang sangat murah apabila menggunakan jasa pengecatan yang mematok harga terjangkau. Selain terjangkau, Anda bisa mendapat hasil yang lebih rapi karena menggunakan tenaga kerja profesional.

Harga Cat Marka Thermoplastic Sekarang

Hal yang menjadi pertimbangan utama dari penggunaan jasa pengecatan marka jalan adalah harga cat marka thermoplastic. Ada dua pilihan yang bisa Anda gunakan, membeli catnya saja atau menggunakan jasa pengecatan sekaligus.

Apabila Anda hanya membeli cat thermoplastic saja, Anda memerlukan mesin yang bernama preheater untuk mengolah cat. Mesin preheater sendiri memiliki fungsi memanaskan, melelehkan, dan mengaduk cat agar tercampur sempurna.

Jika kesulitan untuk menemukan mesin ini, Anda bisa memilih menggunakan jasa pengecatan saja. Biaya yang Anda keluarkan nantinya menjadi lebih hemat daripada mengecat sendiri, serta hemat tenaga.

Biasanya jasa pengecatan akan melakukan survei jalan sebelum menandatangani kontrak dengan klien. Jasa pengecatan akan melakukan kalkulasi berapa panjang jalan yang perlu dicat, berapa banyak cat yang diperlukan, serta lama waktu yang dibutuhkan.

Sebagai klien, Anda dapat mengajukan lama waktu yang diperlukan sampai pengecatan selesai. Hal ini tentu akan memengaruhi berapa biaya yang perlu dikeluarkan apabila lama waktu yang Anda ajukan lebih cepat dari perkiraan.

Anda tidak perlu khawatir akan biayanya karena sebelum menekan kontrak, jasa pengecatan akan memberikan perkiraan harga. Anda hanya perlu menyiapkan budget terpisah untuk pengecatan marka jalan supaya tidak terganggu dengan uang yang lain.

Pengecatan Marka Jalan Terbaik di Mitra Dua

Setelah membaca artikel mengenai definisi dari cat thermoplastic dan kegunaannya, Anda perlu untuk memilih jasa yang paling cocok. Sebelumnya Anda bisa melakukan riset penyedia jasa yang ada di pasaran dengan daftar harganya.

Supaya lebih yakin, luangkan waktu untuk membaca beberapa testimoni yang tersebar di Google dan website dari jasa pengecatan. Selain melalui riset dari internet Anda dapat menanyakan kepada rekan atau keluarga yang sudah pernah menggunakan jasa seperti ini.

Jasa pengecatan yang direkomendasikan untuk diajak sebagai partner adalah dari Mitra Dua. Perusahaan ini menawarkan harga cat marka thermoplastic yang terjangkau dengan hasil yang memuaskan.

Tidak perlu khawatir jika misalnya perusahaan ini adalah perusahaan abal-abal, karena Anda dapat langsung datang ke kantor. Di kantor Mitra Dua yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, Anda dapat melakukan konsultasi.

Pengajuan survei jalan dan pemilihan jenis cat juga dapat Anda lakukan di kantor. Jika daerah Anda di luar jangkauan kantor, Anda bisa menghubungi nomor customer service yang tersedia.

Customer service akan menjawab segala pertanyaan Anda yang menyangkut permasalahan pengecatan marka jalan. Anda juga dapat menanyakan apabila ada potongan atau diskon di hari-hari tertentu

Sebagai informasi, apabila Anda bukan pengelola jalan, Anda bisa berbagi pengetahuan dari artikel ini ke orang lain. Anda juga dapat merekomendasikan Mitra Dua sebagai jasa pengecatan yang memberikan harga cat marka thermoplastic yang terjangkau.

Informasi Harga Lengkap dan Konsultasi Gratis Hubungi:

Telp / Whatsapp: 0811-911-9989
Official Website: https://www.mitradua.co.id/  

Posting Komentar untuk "Biaya Pengaplikasian dan Harga Cat Marka Thermoplastic"