Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Anak Transmigran 2024 dibuka, Berikut Link Pendaftarannya!

 

Informasi Pendaftaran Beasiswa Anak Transmigran Tahun 2024
(Foto: Instagram @
ditjenppktrans.kemendes)

PeluangTerkini.com – Beasiswa Anak Transmigran Tahun 2024 saat ini sedang dibuka. Informasi menarik bagi adik-adik pelajar SMA Sederajat ataupun mahasiswa aktif berprestasi yang tinggal di Kawasan transmigran dan ingin mendapatkan bantuan Pendidikan dengan beasiswa . Segera daftarkan diri kalian untuk menjadi salah satu penerima Beasiswa Anak Transmigran Tahun 2024. Pendaftaran Beasiswa Anak Transmigran Tahun 2024 dibuka hingga tanggal 26 April 2024.

Sekilas Tentang Beasiswa Anak Transmigran Tahun 2024

Dilansir dari laman Instagram @ditjenppktrans.kemendes, Beasiswa Anak Transmigran Tahun 2024 atau yang dikenal dengan Program Penjaringan Siswa Berprestasi di Kawasan Transmigrasi (PPSBKT) adalah sebuah bentuk beasiswa bagi putra-putri transmigran/eks. transmigran dengan membuka kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi tingkat D-4 atau S-1. Beasiswa ini diselenggarakan dengan perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (Ditjen PPKTrans), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendesa PDTT RI) dalam hal pemberian beasiswa bagi transmigran.

Para pendaftar PPSBKT harus merupakan anak kandung dari transmigran/eks. transmigran. Pendaftar PPSBKT diperkenankan berasal dari daerah manapun dan memilih perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Ditjen PPKTrans. Beasiswa ini terbuka bagi calon mahasiswa maupun mahasiswa aktif yang sudah berkuliah di perguruan tinggi yang masuk dalam daftar Pendaftaran PPSBKT Tahun 2024.

Pendaftar PPSBKT perguruan tinggi negeri (PTN) yang merupakan calon mahasiswa wajib lolos dalam seleksi nasional. Apabila yang bersangkutan mendaftar beasiswa PPSBKT menggunakan kelolosan ujian mandiri perguruan tinggi negeri tujuan tersebut, pendaftar tidak akan diloloskan dalam seleksi pendaftaran. Meski demikian, pendaftar PPSBKT perguruan tinggi negeri yang merupakan mahasiswa aktif dapat berasal dari seleksi ujian apapun. Sedangkan untuk pendaftar PPSBKT perguruan tinggi swasta mengikuti prosedur pendaftaran masing-masing perguruan tinggi.

Pendaftaran

Pendaftaran Beasiswa Anak Transmigran Tahun 2024 dibuka mulai tanggal 18 Marer – 26 April 2024. Info pendaftaran dapat diakses melalui tautan berikut:

Informasi lebih lanjut mengenai Pendaftaran Pendaftaran Beasiswa Anak Transmigran Tahun 2024 dapat diakses melalui Instagram @ditjenppktrans.kemendes

Sumber: Instagram @ditjenppktrans.kemendes

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Beasiswa Anak Transmigran 2024 dibuka, Berikut Link Pendaftarannya!"